Informasi Penelitian DIPA FT Tahun 2016

Sehubungan dengan akan diadakannya Kegiatan Penelitian Tahun 2016 yang didanai DIPA Fakultas Teknik Undip, baik yang dikelola oleh fakultas dan jurusan/prodi, maka dengan ini diberitahukan bahwa:

No

Sumber Dana

Keterangan

1 DIPA Fakultas Teknik
  1. Pendanaan kegiatan penelitian dengan dana DIPA Fakultas Teknik Undip Tahun 2016 akan difokuskan pada penelitian Unggulan, Strategis, Inovatif dan Manajemen Pembelajaran yang diberikan secara kompetitif.
  2. Proposal penelitian dikumpulkan paling lambat tanggal 4 Maret 2016 melalui Sekretariat UPPM Fakultas Teknik.
  3. Proposal yang telah diseleksi akan diumumkan pada pertengahan bulan Maret 2016.
2 DIPA FT yang dikelola jurusan/ prodi
  1. Pendanaan kegiatan penelitian dengan dana DIPA FT yang dikelola Jurusan/Prodi Tahun 2016 diarahkan untuk Penelitian Dasar dengan dana maksimal Rp 15 juta/ proposal dan minimal Rp 10 juta/ proposal.
  2. Proses penilaian proposal diserahkan pada jurusan/program studi masing-masing dengan menunjuk 2 (dua) penilai proposal yang menjadi reviewer LPPM Undip tahun 2015/2016. Penilai boleh lintas fakultas, selama masuk dalam daftar reviewer LPPM (daftar menyusul).
  3. Proposal yang telah dinilai dikumpulkan melalui sekretariat UPPM Fakultas Teknik paling lambat tanggal 7 Maret 2016. Kelengkapan dokumen yang harus dikumpulkan meliputi:
  4. Judul proposal yang akan didanai oleh jurusan/prodi tidak boleh double funding dengan judul proposal yang akan didanai oleh fakultas dalam tahun anggaran 2016.
  1. Kompilasi file proposal penelitian yang lolos didanai – format PDF (dalam 1 CD untuk tiap jurusan/program studi)
  2. Rekap nilai disertai fotokopi hasil penilaian proposal oleh penilai. Batas minimal skor proposal yang layak didanai adalah 300 dari masing-masing penilai (bukan skor rata-rata), sehingga proposal yang belum layak supaya diperbaiki hinggamencapai skor tersebut;
  3. Berita acara penyerahan proposal penelitian dasar. (Catatan: Proses SK dan Kontrak Penelitian oleh masing-masing jurusan/prodi)
3 Tidak ada komponen honorarium untuk dosen peneliti
4 Terlampir Buku Panduan Penelitian Sumber Dana DIPA FT Undip Tahun 2016 sebagai petunjuk pelaksaan penelitian baik di tingkat fakultas maupun jurusan/prodi (terlampir)

Demikian, atas perhatian dan kerjasama Saudara diucapkan terima kasih.

Lampiran:

PEDOMAN PENELITIAN FT UNDIP 2016_Revisi Maret 2016

Comments are closed.