Lanjutan Pembahasan Road Map Penelitian Pengabdian Fakultas Teknik

Berdasarkan pada hasil pembahasan Road Map Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat di lingkungan Fakultas Teknik Universitas Diponegoro yang telah berlangsung pada hari Senin, 27 Mei 2019 lalu, diputuskan beberapa hal sebagai berikut:

  1. Dalam rangka memenuhi kelengkapan dokumen untuk Borang Akreditasi yang terbaru dengan format IAPS 4.0, Fakultas Teknik diharuskan memiliki road map Penelitian dan Pengabdian yang baku, yang akan digunakan sebagai dasar penentuan topik penelitian dan pengabdian.
  2. Melakukan identifikasi roadmap yang telah dimiliki oleh masing-masing Departemen dan Fakultas Teknik diwajibkan untuk mengkompilasi masing-masing roadmap tersebut.
  3. Tiap departemen, diwajibkan untuk membuat rancangan roadmap penelitian dan pengabdian periode tahun 2019-2023 sesuai dengan format yang telah disediakan. Batas pengumpulan rancangan roadmap adalah 18 Juni 2019, dikumpulkan melalui sekretariat UPPM Fakultas Teknik (email: uppm@ft.undip.ac.id), dengan nama folder: Roadmap_NamaDepartemen
  4. Direncanakan tanggal 19 Juni 2019, akan dilakukan workshop terkait dengan rancangan roadmap tersebut. Tiap departemen diwajibkan mempresentasikan hasil rancangan roadmap.

Sebagai kelengkapan persiapan penyusunan roadmap penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di lingkungan Fakultas Teknik, berikut terlampir form isian dan contoh.

Tabel Fokus Bidang Pengabdian – diisi oleh tiap departemen

Tabel road map penelitian – diisi oleh tiap departemen

Tabel Fokus Bidang Penelitian – diisi oleh tiap departemen

RIP-UNDIP-2016-2020

RENCANA INDUK RISET NASIONAL TAHUN 2017-2045 – Edisi 28 Pebruari 2017