UPPM

Unit Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (UPPM) Fakultas Teknik adalah salah satu lembaga non struktural yang berada di bawah koordinasi Pembantu Dekan Bidang Akademik (PD I) Fakultas Teknik Universitas Diponegoro yang didirikan pada awal tahun 2012. Pada mulanya pada tahun 2008 hingga akhir tahun 2011, unit atau lembaga ini bernama Unit Pengembangan Penelitian Teknologi (UPPT) Fakultas Teknik Universitas Diponegoro. Tujuan daripada didirikannya UPPM FT UNDIP adalah untuk mengkoordinir dan memfasilitasi kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh seluruh staf akdemik di lingkungan Fakultas Teknik.
VISI
Menjadi pusat pengembangan, penyebarluasan dan penerapan hasil-hasil riset teknologi untuk menuju Fakultas Teknik yang unggul di Tingkat Internasional pada tahun 2020.
MISI
  1. Memfasilitasi dan mengorganisir pelaksanaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di lingkungan FT UNDIP
  2. Membantu proses publikasi hasil penelitian staf akademik di lingkungan FT UNDIP
  3. Memfasilitasi transfer teknologi hasil penelitian kepada masyarakat
  4. Membantu menerapkan hasil-hasil penelitian teknologi kepada masyarakat
Berikut adalah struktur organisasi UPPM Fakultas Teknik Undip masa jabatan Thn 2015:
UPPM 2015

Sekretariat UPPM FT berada di Lantai I, Dekanat Fakultas Teknik, Kampus Undip Tembalang. Jl. Prof. H. Soedarto, S.H Tembalang – Semarang, Kode Pos 50275 Telp. (024) 7460053, 7460055 Fax. (024) 7460055. Email: uppm.ft@undip.ac.id.

By: Mona Martinasari, ST, MM.